Senin, 31 Juli 2017

apakah diet ocd boleh merokok

Metode diet OCD yang benar mesti dijalankan dengan serius dan dengan keinginan untuk berubah yang kuat. Diet yang diniati dengan keisengan belaka tentu tidak akan membuahkan hasil yang maksimal. So, sebelum Anda mengetahui bagaimana kiat diet OCD, apakah Anda telah tahu apa itu OCD atau Obsessive Corbuzier Diet? OCD ialah sebuah program diet yang diwujudkan oleh seorang master mentalist Indonesia, Deddy Corbuzier. Mungkin sebelumnya banyak orang yang meragukan program diet ini, karena kebanyakan orang mengetahui Deddy Corbuzier sebagai seorang pesulap dan bukan sebagai instruktur senam, fitness atau pakar kesehatan. Akan tapi rupanya program diet yang diciptakan oleh Deddy Corbuzier ini telah cukup terbukti dengan tubuh Deddy Corbuzier yang sehat dan sungguh-sungguh atletis. OCD sendiri yakni sebuah program untuk menurunkan lemak agar format tubuh lebih tepat dengan sistem menjalankan puasa selama 3 bulan. Deddy Corbuzier menjelaskan bahwa metode diet OCD yang benar akan memberikan hasil yang optimal, karena saat seseorang melakukan diet OCD karenanya tubuh akan meningkatkan Human Growth Hormone (HGH). Secara medis, hormon ini diketahui sebagai hormon kebugaran yang dapat mengendalikan dan memelihara bermacam fungsi tubuh yang penting.
Kiat Metode Diet OCD yang Benar dan Sehat

Program diet yang dibuat oleh Deddy Corbuzier ini juga sempat menuai pro dan kontra dari bermacam-macam kalangan pun ada juga spesialis gizi yang tak setuju dengan program diet OCD hal yang demikian. Dalam program diet OCD, ditemukan sebagian hal atau sistem yang bertentangan dengan kebanyakan ahli gizi.



Ilustrasi diet OCD - Image: Commons Wikipedia.org

Beberapa pendapat hal yang demikian diantaranya yakni saran patut berpuasa ketika diet OCD, karena berpuasa dianggap bisa menurunkan metabolisme tubuh. OCD dapat membuat otot mengecil, dan juga OCD tak memberi saran seseorang untuk sarapan di pagi hari. Anggapan lain juga ada yang mengatakan bahwa orang yang melaksanakan diet OCD terutamanya wanita, dapat membuat wanita menjadi tak subur. Lalu bagaimana metode diet OCD yang benar? Apakah OCD aman?

Sulit memang jikalau dimintai pendapat apakah OCD aman atau tidak. Akan tapi kalau Anda melaksanakan cara diet yang benar dan pesat dengan program OCD ini, Anda mungkin bisa menerima hasil yang optimal. Tapi sekiranya Anda melaksanakannya secara sembarangan, ada juga kemungkinan diet OCD Anda akan gagal. Melainkan bukan berarti diet OCD ini tak aman atau membahayakan, ya.

Program diet OCD atau Obsessive Corbuzier Diet ini benar-benar disarankan untuk dilaksanakan para pria atau wanita yang mengalami obesitas atau berat badan berlebih. Malah program diet OCD juga bisa dikerjakan oleh orang yang kurus sekalipun. Cara diet OCD yang benar ialah dengan metode berpuasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, sampai 24 jam. Dengan demikian hal ini membikin Anda hanya boleh makan dalam waktu 4 – 8 jam dalam sehari dan walhasil Anda akan makan sekali saja dalam sehari. Akan tetapi program puasa OCD ini tak boleh dikerjakan secara sembarangan. Untuk melaksanakan cara diet yang benar dan pesat Anda seharusnya mengerjakan puasa OCD secara bertahap. Seperti seorang atlet angkat muatan, bobot yang diangkat beratnya tentu akan ditambah secara bertahap dan tak seketika disuguhkan dengan muatan yang betul-betul berat. Itu pula untuk menjalankan program puasa OCD ini, seseorang patut terlebih dahulu menyesuaikan diri dengan puasa selama 16 jam, lalu semakin bertambah dan kian bertambah.

Dalam segala program diet, secara awam Anda sepatutnya mengurangi asupan lemak dan nasi putih. Akan melainkan yang unik dari program OCD ini ialah Anda boleh memakan seluruh tipe makanan, asalkan dalam jumlah atau porsi yang tidak berlebihan. Nah, jadi program diet OCD ini sangat sesuai dikerjakan bagi Anda yang tidak berkeinginan dilarang-larang untuk makan ini dan itu. Deddy Corbuzier malah menyatakan bagaimana cara diet OCD yang benar dalam ebook maupun dalam bukunya sehingga setelah itu orang-orang juga bisa berpendapat bahwa OCD adalah salah satu cara diet yang benar menurut dokter. Deddy mengatakan agar Anda memakan makanan yang umum Anda makan. Justru Anda disarankan agar tidak merubah pola makan Anda. Lalu bagaimana kiat mengerjakan puasa diet OCD?

    Puasa 16 Jam

Dalam tahapa puasa yang pertama ini, Anda patut bisa membendung diri untuk tak makan selama 16 jam. Dengan demikian Anda hanya oleh makan dalam waktu 8 jam saja selama tiga kali sehari. Dan pada dasarnya sistem puasa ini juga sama dengan carayang dikerjakan oleh para umat muslim saat bulan Ramadhan, hanya saja pelaku diet OCD konsisten dapat minum.

    Puasa 18 Jam

Sesudah tubuh Anda sudah dapat beradaptasi dengan puasa selama 16 jam, Anda disarankan untuk menuju ke tahap selanjutnya ialah berpuasa selama 18 jam. Dengan demikian Anda masih punya waktu untuk makan selama 6 jam.

    Puasa 20 Jam

Cara diet OCD yang benar selanjutnya merupakan berpuasa atau membendung lapar selama 20 jam. Dengan demikian waktu makan Anda hanya tersedia selama 4 jam saja dalam sehari. Dan apabila Anda telah terbiasa dan dapat mengerjakan puasa 16 jam, 18 jam dan 20 jam, Anda diperbolehkan makan cuma pada jam 2 siang saja.

    Puasa 24 Jam

Dan yang paling ekstrim ialah berpuasa selama 24 jam. Dalam waktu 24 jam tersebut Anda cuma diperbolehka untuk minum saja. Minuman yang Anda minum pun lebih direkomendasikan agar mengandung banyak ion, minuman teh, air mineral dan susu saja.

Bagaimana? Apakah Anda telah siap untuk menjalankan metode diet OCD yang benar seperti yang tadi telah digambarkan? Nah, jikalau telah siap mungkin beberapa menu makanan berikut ini akan menolong menyukseskan program diet OCD Anda.
Menu Makanan yang Pantas untuk Diet OCD

Sistem diet yang benar berdasarkan dokter yakni mengimbangi olahraga dengan pola makan sehat yang benar. Dikala Anda melaksanakan diet OCD, Anda dituntut untuk melakukan puasa seperti yang tadi telah digambarkan. Dan Deddy Corbuzier selaku pembuat program diet ini malahan mengatakan bahwa Anda boleh mengonsumsi variasi makanan apapun tanpa pantangan, asal masih dalam batas wajar dan dijalankan pada jam-jam yang sudah ditentukan. Saat Anda mengerjakan OCD, Anda direkomendasikan supaya mengonsumsi karbohidrat minimal sekitar 50 – 60 gram dalam sehari. Karbohidrat yang dikonsumsi bahkan tidak boleh sembarangan. Anda seharusnya memilih karbohidrat yang berkwalitas seperti roti gandum, kacang-kacangan, polong-polingan, wholegrain, atau buah-buahan. Anda juga direkomendasikan untuk menambah pipilan jatung, kacang polong dan juga wortel rebus dikala nasinya matang, jadi nasinya lebih bernutrisi.

Nah, kurang lebih seperti itulah bagaimana master Deddy Corbuzier mengajari metode diet OCD yang benar supaya akibatnya optimal dan sesuai dengan harapan. Sekian artikel kali ini dan semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon