Kamis, 10 Agustus 2017

apakah diet ocd aman

Metode diet OCD yang benar patut dijalankan dengan serius dan dengan kemauan untuk berubah yang kuat. Diet yang diniati dengan keisengan belaka tentu tak akan membuahkan hasil yang maksimal. So, sebelum Anda mengetahui bagaimana tips diet OCD, apakah Anda telah tahu apa itu OCD atau Obsessive Corbuzier Diet? OCD yaitu sebuah program diet yang dibuat oleh seorang master mentalist Indonesia, Deddy Corbuzier. Mungkin sebelumnya banyak orang yang meragukan program diet ini, karena kebanyakan orang mengetahui Deddy Corbuzier sebagai seorang pesulap dan bukan sebagai instruktur senam, fitness atau ahli kesehatan. Akan tapi ternyata program diet yang diciptakan oleh Deddy Corbuzier ini sudah cukup ternyata dengan tubuh Deddy Corbuzier yang sehat dan betul-betul atletis. OCD sendiri merupakan sebuah program untuk menurunkan lemak agar wujud tubuh lebih tepat dengan sistem melaksanakan puasa selama 3 bulan. Deddy Corbuzier menerangkan bahwa sistem diet OCD yang benar akan memberikan hasil yang maksimal, karena ketika seseorang melaksanakan diet OCD karenanya tubuh akan meningkatkan Human Growth Hormone (HGH). Secara medis, hormon ini diketahui sebagai hormon kebugaran yang dapat mengatur dan memelihara bermacam fungsi tubuh yang penting.
Kiat Metode Diet OCD yang Benar dan Sehat

Program diet yang diciptakan oleh Deddy Corbuzier ini juga sempat menuai pro dan kontra dari bermacam-macam kalangan malahan ada juga pakar nutrisi yang tidak sepakat dengan program diet OCD tersebut. Dalam program diet OCD, ditemukan beberapa hal atau cara yang bertentangan dengan kebanyakan pakar nutrisi.



Ilustrasi diet OCD - Image: Commons Wikipedia.org

Sebagian anggapan tersebut diantaranya adalah saran patut berpuasa dikala diet OCD, sebab berpuasa dianggap dapat menurunkan metabolisme tubuh. OCD bisa membuat otot mengecil, dan juga OCD tidak merekomendasikan seseorang untuk sarapan di pagi hari. Pendapat lain juga ada yang mengatakan bahwa orang yang mengerjakan diet OCD secara khusus wanita, dapat membikin wanita menjadi tidak subur. Lalu bagaimana sistem diet OCD yang benar? Apakah OCD aman?

Susah memang kalau dimintai pendapat apakah OCD aman atau tak. Akan melainkan jika Anda mengerjakan cara diet yang benar dan pesat dengan program OCD ini, Anda mungkin bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Namun apabila Anda melakukannya secara sembarangan, ada juga kemungkinan diet OCD Anda akan gagal. Tapi bukan berarti diet OCD ini tak aman atau berbahaya, ya.

Program diet OCD atau Obsessive Corbuzier Diet ini betul-betul dianjurkan untuk dilakukan para pria atau wanita yang mengalami obesitas atau berat badan berlebih. Bahkan program diet OCD juga dapat dilakukan oleh orang yang kurus sekalipun. Sistem diet OCD yang benar ialah dengan metode berpuasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, hingga 24 jam. Dengan demikian hal ini membikin Anda cuma boleh makan dalam waktu 4 – 8 jam dalam sehari dan hasilnya Anda akan makan sekali saja dalam sehari. Akan tapi program puasa OCD ini tak boleh dilaksanakan secara sembarangan. Untuk melaksanakan sistem diet yang benar dan pesat Anda mesti melaksanakan puasa OCD secara bertahap. Seperti seorang atlet angkat muatan, muatan yang diangkat beratnya tentu akan ditambah secara bertahap dan tak seketika disuguhkan dengan muatan yang sangat berat. Itu pula untuk mengerjakan program puasa OCD ini, seseorang semestinya terlebih dulu mengikuti keadaan dengan puasa selama 16 jam, lalu kian bertambah dan kian bertambah.

Dalam semua program diet, secara umum Anda sepatutnya mengurangi asupan lemak dan nasi putih. Akan melainkan yang unik dari program OCD ini merupakan Anda boleh memakan segala macam makanan, asalkan dalam jumlah atau porsi yang tak berlebihan. Nah, jadi program diet OCD ini betul-betul cocok dilaksanakan bagi Anda yang tidak berharap dilarang-larang untuk makan ini dan itu. Deddy Corbuzier malahan mengucapkan bagaimana metode diet OCD yang benar dalam ebook maupun dalam bukunya sehingga setelah itu orang-orang juga bisa beranggapan bahwa OCD ialah salah satu cara diet yang benar menurut dokter. Deddy mengatakan supaya Anda memakan makanan yang awam Anda makan. Justru Anda disarankan agar tidak mengubah pola makan Anda. Lalu bagaimana tips melaksanakan puasa diet OCD?

    Puasa 16 Jam

Dalam tahapa puasa yang pertama ini, Anda patut dapat menahan diri untuk tidak makan selama 16 jam. Dengan demikian Anda cuma oleh makan dalam waktu 8 jam saja selama tiga kali sehari. Dan pada dasarnya sistem puasa ini juga sama dengan carayang dijalankan oleh para umat muslim dikala bulan Ramadhon, cuma saja pelaku diet OCD tetap bisa minum.

    Puasa 18 Jam

Setelah tubuh Anda telah bisa menyesuaikan diri dengan puasa selama 16 jam, Anda dianjurkan untuk menuju ke tahap berikutnya yakni berpuasa selama 18 jam. Dengan demikian Anda masih punya waktu untuk makan selama 6 jam.

    Puasa 20 Jam

Cara diet OCD yang benar berikutnya ialah berpuasa atau menahan lapar selama 20 jam. Dengan demikian waktu makan Anda hanya tersedia selama 4 jam saja dalam sehari. Dan seandainya Anda sudah terbiasa dan bisa menjalankan puasa 16 jam, 18 jam dan 20 jam, Anda dibiarkan makan cuma pada jam 2 siang saja.

    Puasa 24 Jam

Dan yang paling ekstrim yaitu berpuasa selama 24 jam. Dalam waktu 24 jam hal yang demikian Anda hanya diperbolehka untuk minum saja. Minuman yang Anda minum malah lebih direkomendasikan agar mengandung banyak ion, minuman teh, air mineral dan susu saja.

Bagaimana? Apakah Anda sudah siap untuk menjalankan sistem diet OCD yang benar seperti yang tadi telah ditunjukkan? Nah, jikalau sudah siap mungkin beberapa menu makanan berikut ini akan membantu menyukseskan program diet OCD Anda.
Menu Makanan yang Sesuai untuk Diet OCD

Sistem diet yang benar menurut dokter merupakan mengimbangi olahraga dengan pola makan sehat yang benar. Saat Anda melaksanakan diet OCD, Anda dituntut untuk mengerjakan puasa seperti yang tadi telah dibuktikan. Dan Deddy Corbuzier selaku pembuat program diet ini malahan mengatakan bahwa Anda boleh mengonsumsi variasi makanan apa saja tanpa pantangan, asal masih dalam batas wajar dan dikerjakan pada jam-jam yang sudah diatur. Saat Anda melaksanakan OCD, Anda disarankan supaya mengonsumsi karbohidrat minimal sekitar 50 – 60 gram dalam sehari. Karbohidrat yang dikonsumsi malah tak boleh sembarangan. Anda semestinya memilih karbohidrat yang berkwalitas seperti roti gandum, kacang-kacangan, polong-polingan, wholegrain, atau buah-buahan. Anda juga dianjurkan untuk menambah pipilan jatung, kacang polong dan juga wortel rebus saat nasinya matang, jadi nasinya lebih bernutrisi.

Nah, kurang lebih seperti itulah bagaimana master Deddy Corbuzier mengajari cara diet OCD yang benar supaya akhirnya maksimal dan sesuai dengan keinginan. Sekian artikel kali ini dan semoga berkhasiat.


EmoticonEmoticon