Kamis, 10 Agustus 2017

bolehkah diet ocd merokok

Cara diet OCD yang benar wajib dijalankan dengan serius dan dengan keinginan untuk berubah yang kuat. Diet yang diniati dengan keisengan belaka tentu tak akan membuahkan hasil yang optimal. So, sebelum Anda mengenal bagaimana kiat diet OCD, apakah Anda sudah tahu apa itu OCD atau Obsessive Corbuzier Diet? OCD adalah sebuah program diet yang diciptakan oleh seorang master mentalist Indonesia, Deddy Corbuzier. Mungkin sebelumnya banyak orang yang meragukan program diet ini, karena kebanyakan orang mengenal Deddy Corbuzier sebagai seorang pesulap dan bukan sebagai instruktur senam, fitness atau pakar kesehatan. Akan tapi rupanya program diet yang dibuat oleh Deddy Corbuzier ini telah cukup terbukti dengan tubuh Deddy Corbuzier yang sehat dan sangat atletis. OCD sendiri yaitu sebuah program untuk menurunkan lemak supaya wujud tubuh lebih tepat dengan cara menjalankan puasa selama 3 bulan. Deddy Corbuzier menjelaskan bahwa cara diet OCD yang benar akan memberikan hasil yang maksimal, sebab ketika seseorang melakukan diet OCD karenanya tubuh akan meningkatkan Human Growth Hormone (HGH). Secara medis, hormon ini diketahui sebagai hormon kebugaran yang bisa mengontrol dan memelihara beragam fungsi tubuh yang penting.
Tips Metode Diet OCD yang Benar dan Sehat

Program diet yang dibuat oleh Deddy Corbuzier ini juga sempat menuai pro dan kontra dari bermacam kalangan pun ada juga spesialis gizi yang tidak sependapat dengan program diet OCD tersebut. Dalam program diet OCD, ditemukan beberapa hal atau metode yang bertentangan dengan kebanyakan spesialis nutrisi.



Ilustrasi diet OCD - Image: Commons Wikipedia.org

Sebagian pendapat tersebut diantaranya merupakan saran seharusnya berpuasa dikala diet OCD, karena berpuasa dianggap dapat menurunkan metabolisme tubuh. OCD dapat membikin otot mengecil, dan juga OCD tak memberi rekomendasi seseorang untuk sarapan di pagi hari. Anggapan lain juga ada yang mengatakan bahwa orang yang mengerjakan diet OCD terlebih wanita, bisa membikin wanita menjadi tidak subur. Lalu bagaimana sistem diet OCD yang benar? Apakah OCD aman?

Susah memang jikalau dimintai anggapan apakah OCD aman atau tidak. Akan namun kalau Anda melaksanakan cara diet yang benar dan kencang dengan program OCD ini, Anda mungkin dapat menerima hasil yang optimal. Tetapi jikalau Anda melakukannya secara sembarangan, ada juga kemungkinan diet OCD Anda akan gagal. Tetapi bukan berarti diet OCD ini tidak aman atau berbahaya, ya.

Program diet OCD atau Obsessive Corbuzier Diet ini benar-benar dianjurkan untuk dikerjakan para pria atau wanita yang mengalami obesitas atau berat badan berlebih. Bahkan program diet OCD juga bisa dijalankan oleh orang yang kurus sekalipun. Sistem diet OCD yang benar yakni dengan cara berpuasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, hingga 24 jam. Dengan demikian hal ini membuat Anda hanya boleh makan dalam waktu 4 – 8 jam dalam sehari dan akhirnya Anda akan makan sekali saja dalam sehari. Akan tetapi program puasa OCD ini tidak boleh dilaksanakan secara sembarangan. Untuk mengerjakan metode diet yang benar dan pesat Anda patut melakukan puasa OCD secara berjenjang. Seperti seorang atlet angkat bobot, bobot yang diangkat beratnya tentu akan ditambah secara berjenjang dan tidak segera disuguhkan dengan muatan yang benar-benar berat. Demikian pula untuk melakukan program puasa OCD ini, seseorang mesti secara khusus dahulu mengikuti keadaan dengan puasa selama 16 jam, lalu semakin bertambah dan semakin bertambah.

Dalam segala program diet, secara umum Anda wajib mengurangi asupan lemak dan nasi putih. Akan tetapi yang unik dari program OCD ini yaitu Anda boleh memakan semua macam makanan, asalkan dalam jumlah atau porsi yang tidak berlebihan. Nah, jadi program diet OCD ini amat pantas dilaksanakan bagi Anda yang tak ingin dilarang-larang untuk makan ini dan itu. Deddy Corbuzier malah mengucapkan bagaimana metode diet OCD yang benar dalam ebook maupun dalam bukunya sehingga sesudah itu orang-orang juga dapat berpendapat bahwa OCD adalah salah satu cara diet yang benar menurut dokter. Deddy mengatakan supaya Anda memakan makanan yang lazim Anda makan. Justru Anda disarankan agar tidak merubah pola makan Anda. Lalu bagaimana kiat menjalankan puasa diet OCD?

    Puasa 16 Jam

Dalam tahapa puasa yang pertama ini, Anda patut bisa menahan diri untuk tak makan selama 16 jam. Dengan demikian Anda hanya oleh makan dalam waktu 8 jam saja selama tiga kali sehari. Dan pada dasarnya sistem puasa ini juga sama dengan carayang dilakukan oleh para umat muslim saat bulan Ramadhan, cuma saja pelaku diet OCD tetap bisa minum.

    Puasa 18 Jam

Sesudah tubuh Anda telah dapat beradaptasi dengan puasa selama 16 jam, Anda direkomendasikan untuk menuju ke tahap berikutnya ialah berpuasa selama 18 jam. Dengan demikian Anda masih punya waktu untuk makan selama 6 jam.

    Puasa 20 Jam

Metode diet OCD yang benar selanjutnya ialah berpuasa atau membendung lapar selama 20 jam. Dengan demikian waktu makan Anda hanya tersedia selama 4 jam saja dalam sehari. Dan sekiranya Anda sudah terbiasa dan bisa melaksanakan puasa 16 jam, 18 jam dan 20 jam, Anda diperbolehkan makan cuma pada jam 2 siang saja.

    Puasa 24 Jam

Dan yang paling ekstrim ialah berpuasa selama 24 jam. Dalam waktu 24 jam hal yang demikian Anda hanya diperbolehka untuk minum saja. Minuman yang Anda minum bahkan lebih direkomendasikan supaya mengandung banyak ion, minuman teh, air mineral dan susu saja.

Bagaimana? Apakah Anda telah siap untuk mengerjakan cara diet OCD yang benar seperti yang tadi sudah diterangkan? Nah, kalau telah siap mungkin sebagian menu makanan berikut ini akan membantu menyukseskan program diet OCD Anda.
Menu Makanan yang Pantas untuk Diet OCD

Metode diet yang benar menurut dokter adalah mengimbangi olahraga dengan pola makan sehat yang benar. Saat Anda mengerjakan diet OCD, Anda dituntut untuk melaksanakan puasa seperti yang tadi telah diterangkan. Dan Deddy Corbuzier selaku pembuat program diet ini pun mengatakan bahwa Anda boleh mengonsumsi ragam makanan apapun tanpa pantangan, asal masih dalam batas wajar dan dijalankan pada jam-jam yang sudah ditentukan. Saat Anda melaksanakan OCD, Anda disarankan agar mengonsumsi karbohidrat minimal sekitar 50 – 60 gram dalam sehari. Karbohidrat yang dikonsumsi malah tidak boleh sembarangan. Anda seharusnya memilih karbohidrat yang berkualitas seperti roti gandum, kacang-kacangan, polong-polingan, wholegrain, atau buah-buahan. Anda juga disarankan untuk menambah pipilan jatung, kacang polong dan juga wortel rebus ketika nasinya matang, jadi nasinya lebih bernutrisi.

Nah, kurang lebih seperti itulah bagaimana master Deddy Corbuzier mengajari cara diet OCD yang benar agar alhasil optimal dan sesuai dengan keinginan. Sekian artikel kali ini dan semoga berguna.


EmoticonEmoticon