Selasa, 01 Agustus 2017

apakah diet ocd boleh makan mie instan

Cara diet OCD yang benar wajib dilakukan dengan serius dan dengan kemauan untuk berubah yang kuat. Diet yang diniati dengan keisengan belaka tentu tidak akan membuahkan hasil yang optimal. So, sebelum Anda mengenal bagaimana kiat diet OCD, apakah Anda telah tahu apa itu OCD atau Obsessive Corbuzier Diet? OCD yakni sebuah program diet yang dihasilkan oleh seorang master mentalist Indonesia, Deddy Corbuzier. Mungkin sebelumnya banyak orang yang meragukan program diet ini, karena kebanyakan orang mengetahui Deddy Corbuzier sebagai seorang pesulap dan bukan sebagai instruktur senam, fitness atau pakar kesehatan. Akan tapi ternyata program diet yang dibuat oleh Deddy Corbuzier ini telah cukup terbukti dengan tubuh Deddy Corbuzier yang sehat dan amat atletis. OCD sendiri merupakan sebuah program untuk menurunkan lemak agar format tubuh lebih ideal dengan cara melaksanakan puasa selama 3 bulan. Deddy Corbuzier membeberkan bahwa cara diet OCD yang benar akan memberikan hasil yang maksimal, karena saat seseorang menjalankan diet OCD maka tubuh akan meningkatkan Human Growth Hormone (HGH). Secara medis, hormon ini diketahui sebagai hormon kebugaran yang dapat membatasi dan memelihara beragam fungsi tubuh yang penting.
Tips Cara Diet OCD yang Benar dan Sehat

Program diet yang diwujudkan oleh Deddy Corbuzier ini juga sempat menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan malah ada juga ahli gizi yang tak sependapat dengan program diet OCD tersebut. Dalam program diet OCD, ditemukan beberapa hal atau metode yang bertentangan dengan kebanyakan pakar gizi.



Ilustrasi diet OCD - Image: Commons Wikipedia.org

Beberapa pendapat hal yang demikian diantaranya merupakan rekomendasi mesti berpuasa dikala diet OCD, sebab berpuasa dianggap dapat menurunkan metabolisme tubuh. OCD dapat membikin otot mengecil, dan juga OCD tak memberi rekomendasi seseorang untuk sarapan di pagi hari. Pendapat lain juga ada yang mengatakan bahwa orang yang menjalankan diet OCD terutama wanita, dapat membikin wanita menjadi tak subur. Lalu bagaimana metode diet OCD yang benar? Apakah OCD aman?

Sulit memang apabila dimintai anggapan apakah OCD aman atau tak. Akan tetapi jika Anda mengerjakan metode diet yang benar dan kencang dengan program OCD ini, Anda mungkin dapat mendapatkan hasil yang optimal. Melainkan apabila Anda mengerjakannya secara sembarangan, ada juga kemungkinan diet OCD Anda akan gagal. Melainkan bukan berarti diet OCD ini tidak aman atau membahayakan, ya.

Program diet OCD atau Obsessive Corbuzier Diet ini sungguh-sungguh dianjurkan untuk dikerjakan para pria atau wanita yang mengalami obesitas atau berat badan berlebih. Malah program diet OCD juga dapat dilaksanakan oleh orang yang kurus sekalipun. Sistem diet OCD yang benar yaitu dengan sistem berpuasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, sampai 24 jam. Dengan demikian hal ini membikin Anda hanya boleh makan dalam waktu 4 – 8 jam dalam sehari dan akhirnya Anda akan makan sekali saja dalam sehari. Akan tapi program puasa OCD ini tak boleh dikerjakan secara sembarangan. Untuk melakukan sistem diet yang benar dan pesat Anda wajib menjalankan puasa OCD secara berjenjang. Seperti seorang atlet angkat beban, muatan yang diangkat beratnya tentu akan ditambah secara berjenjang dan tidak lantas disuguhkan dengan beban yang sangat berat. Begitu pula untuk menjalankan program puasa OCD ini, seseorang sepatutnya terutama dahulu menyesuaikan diri dengan puasa selama 16 jam, lalu semakin bertambah dan semakin bertambah.

Dalam seluruh program diet, secara awam Anda seharusnya mengurangi asupan lemak dan nasi putih. Akan melainkan yang unik dari program OCD ini yaitu Anda boleh memakan segala variasi makanan, asalkan dalam jumlah atau porsi yang tak berlebihan. Nah, jadi program diet OCD ini sangat cocok dijalankan bagi Anda yang tidak mau dilarang-larang untuk makan ini dan itu. Deddy Corbuzier malahan menyatakan bagaimana metode diet OCD yang benar dalam ebook ataupun dalam bukunya sehingga setelah itu orang-orang juga dapat berpendapat bahwa OCD yakni salah satu metode diet yang benar berdasarkan dokter. Deddy mengatakan agar Anda memakan makanan yang umum Anda makan. Justru Anda direkomendasikan supaya tak merubah pola makan Anda. Lalu bagaimana tips melakukan puasa diet OCD?

    Puasa 16 Jam

Dalam tahapa puasa yang pertama ini, Anda patut bisa menahan diri untuk tak makan selama 16 jam. Dengan demikian Anda hanya oleh makan dalam waktu 8 jam saja selama tiga kali sehari. Dan pada dasarnya sistem puasa ini juga sama dengan carayang dikerjakan oleh para umat muslim ketika bulan Ramadhan, hanya saja pelaku diet OCD konsisten bisa minum.

    Puasa 18 Jam

Sesudah tubuh Anda telah bisa menyesuaikan diri dengan puasa selama 16 jam, Anda direkomendasikan untuk menuju ke tahap selanjutnya merupakan berpuasa selama 18 jam. Dengan demikian Anda masih punya waktu untuk makan selama 6 jam.

    Puasa 20 Jam

Metode diet OCD yang benar berikutnya yakni berpuasa atau membendung lapar selama 20 jam. Dengan demikian waktu makan Anda hanya tersedia selama 4 jam saja dalam sehari. Dan bila Anda telah terbiasa dan bisa melakukan puasa 16 jam, 18 jam dan 20 jam, Anda dibolehkan makan cuma pada jam 2 siang saja.

    Puasa 24 Jam

Dan yang paling ekstrim ialah berpuasa selama 24 jam. Dalam waktu 24 jam tersebut Anda hanya diperbolehka untuk minum saja. Minuman yang Anda minum malah lebih direkomendasikan supaya mengandung banyak ion, minuman teh, air mineral dan susu saja.

Bagaimana? Apakah Anda telah siap untuk melakukan metode diet OCD yang benar seperti yang tadi sudah dijelaskan? Nah, kalau sudah siap mungkin sebagian menu makanan berikut ini akan membantu menyukseskan program diet OCD Anda.
Menu Makanan yang Cocok untuk Diet OCD

Sistem diet yang benar berdasarkan dokter merupakan mengimbangi olahraga dengan pola makan sehat yang benar. Dikala Anda menjalankan diet OCD, Anda dituntut untuk melaksanakan puasa seperti yang tadi telah dijelaskan. Dan Deddy Corbuzier selaku pembuat program diet ini malahan mengatakan bahwa Anda boleh mengkonsumsi macam makanan apapun tanpa pantangan, asal masih dalam batas wajar dan dilakukan pada jam-jam yang telah diatur. Ketika Anda melaksanakan OCD, Anda direkomendasikan supaya mengonsumsi karbohidrat minimal sekitar 50 – 60 gram dalam sehari. Karbohidrat yang dikonsumsi bahkan tidak boleh sembarangan. Anda wajib memilih karbohidrat yang berkualitas seperti roti gandum, kacang-kacangan, polong-polingan, wholegrain, atau buah-buahan. Anda juga direkomendasikan untuk menambah pipilan jatung, kacang polong dan juga wortel rebus saat nasinya matang, jadi nasinya lebih bernutrisi.

Nah, kurang lebih seperti itulah bagaimana master Deddy Corbuzier mengajari metode diet OCD yang benar supaya walhasil maksimal dan pantas dengan keinginan. Sekian tulisan kali ini dan semoga berguna.


EmoticonEmoticon