Kamis, 10 Agustus 2017

berapa lama melakukan diet ocd

Cara diet OCD yang benar wajib dilaksanakan dengan serius dan dengan harapan untuk berubah yang kuat. Diet yang diniati dengan keisengan belaka tentu tidak akan membuahkan hasil yang maksimal. So, sebelum Anda mengenal bagaimana tips diet OCD, apakah Anda sudah tahu apa itu OCD atau Obsessive Corbuzier Diet? OCD adalah sebuah program diet yang dijadikan oleh seorang master mentalist Indonesia, Deddy Corbuzier. Mungkin sebelumnya banyak orang yang meragukan program diet ini, sebab kebanyakan orang mengenal Deddy Corbuzier sebagai seorang pesulap dan bukan sebagai instruktur senam, fitness atau ahli kesehatan. Akan melainkan ternyata program diet yang dihasilkan oleh Deddy Corbuzier ini sudah cukup terbukti dengan tubuh Deddy Corbuzier yang sehat dan amat atletis. OCD sendiri merupakan sebuah program untuk menurunkan lemak agar wujud tubuh lebih tepat dengan sistem menjalankan puasa selama 3 bulan. Deddy Corbuzier membeberkan bahwa cara diet OCD yang benar akan memberikan hasil yang maksimal, karena dikala seseorang melakukan diet OCD maka tubuh akan meningkatkan Human Growth Hormone (HGH). Secara medis, hormon ini dikenal sebagai hormon kebugaran yang bisa mengontrol dan memelihara beragam fungsi tubuh yang penting.
Kiat Metode Diet OCD yang Benar dan Sehat

Program diet yang dihasilkan oleh Deddy Corbuzier ini juga sempat menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan malahan ada juga spesialis nutrisi yang tidak sepakat dengan program diet OCD tersebut. Dalam program diet OCD, ditemukan sebagian hal atau metode yang bertentangan dengan kebanyakan ahli gizi.



Ilustrasi diet OCD - Image: Commons Wikipedia.org

Beberapa anggapan hal yang demikian diantaranya yakni saran sepatutnya berpuasa saat diet OCD, sebab berpuasa dianggap dapat menurunkan metabolisme tubuh. OCD bisa membikin otot mengecil, dan juga OCD tak menyarankan seseorang untuk sarapan di pagi hari. Pendapat lain juga ada yang mengatakan bahwa orang yang menjalankan diet OCD terlebih wanita, dapat membuat wanita menjadi tak subur. Lalu bagaimana metode diet OCD yang benar? Apakah OCD aman?

Sulit memang bila dimintai pendapat apakah OCD aman atau tak. Akan tetapi jikalau Anda menjalankan sistem diet yang benar dan kencang dengan program OCD ini, Anda mungkin dapat menerima hasil yang optimal. Tetapi jikalau Anda mengerjakannya secara sembarangan, ada juga kemungkinan diet OCD Anda akan gagal. Tapi bukan berarti diet OCD ini tak aman atau membahayakan, ya.

Program diet OCD atau Obsessive Corbuzier Diet ini sangat direkomendasikan untuk dilakukan para pria atau wanita yang mengalami obesitas atau berat badan berlebih. Pun program diet OCD juga dapat dijalankan oleh orang yang kurus sekalipun. Sistem diet OCD yang benar yaitu dengan metode berpuasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, sampai 24 jam. Dengan demikian hal ini membuat Anda cuma boleh makan dalam waktu 4 – 8 jam dalam sehari dan kesudahannya Anda akan makan sekali saja dalam sehari. Akan tetapi program puasa OCD ini tak boleh dilakukan secara sembarangan. Untuk mengerjakan metode diet yang benar dan pesat Anda wajib melakukan puasa OCD secara bertahap. Seperti seorang atlet angkat bobot, beban yang diangkat beratnya tentu akan ditambah secara bertahap dan tak lantas disuguhkan dengan beban yang benar-benar berat. Itu pula untuk melaksanakan program puasa OCD ini, seseorang sepatutnya terutama dulu menyesuaikan diri dengan puasa selama 16 jam, lalu kian bertambah dan semakin bertambah.

Dalam segala program diet, secara biasa Anda seharusnya mengurangi asupan lemak dan nasi putih. Akan melainkan yang unik dari program OCD ini yaitu Anda boleh memakan seluruh tipe makanan, asalkan dalam jumlah atau porsi yang tak berlebihan. Nah, jadi program diet OCD ini betul-betul pantas dikerjakan bagi Anda yang tak mau dilarang-larang untuk makan ini dan itu. Deddy Corbuzier pun mengungkapkan bagaimana metode diet OCD yang benar dalam ebook ataupun dalam bukunya sehingga sesudah itu orang-orang juga bisa beranggapan bahwa OCD ialah salah satu sistem diet yang benar menurut dokter. Deddy mengatakan agar Anda memakan makanan yang umum Anda makan. Justru Anda direkomendasikan agar tidak merubah pola makan Anda. Lalu bagaimana tips melakukan puasa diet OCD?

    Puasa 16 Jam

Dalam tahapa puasa yang pertama ini, Anda patut bisa membendung diri untuk tak makan selama 16 jam. Dengan demikian Anda hanya oleh makan dalam waktu 8 jam saja selama tiga kali sehari. Dan pada dasarnya metode puasa ini juga sama dengan carayang dilakukan oleh para umat muslim dikala bulan Ramadhan, hanya saja pelaku diet OCD tetap bisa minum.

    Puasa 18 Jam

Setelah tubuh Anda sudah dapat mengikuti keadaan dengan puasa selama 16 jam, Anda direkomendasikan untuk menuju ke tahap selanjutnya yaitu berpuasa selama 18 jam. Dengan demikian Anda masih punya waktu untuk makan selama 6 jam.

    Puasa 20 Jam

Sistem diet OCD yang benar selanjutnya adalah berpuasa atau menahan lapar selama 20 jam. Dengan demikian waktu makan Anda hanya tersedia selama 4 jam saja dalam sehari. Dan apabila Anda telah terbiasa dan dapat melakukan puasa 16 jam, 18 jam dan 20 jam, Anda dibolehkan makan hanya pada jam 2 siang saja.

    Puasa 24 Jam

Dan yang paling ekstrim yaitu berpuasa selama 24 jam. Dalam waktu 24 jam hal yang demikian Anda hanya diperbolehka untuk minum saja. Minuman yang Anda minum malah lebih direkomendasikan supaya mengandung banyak ion, minuman teh, air mineral dan susu saja.

Bagaimana? Apakah Anda telah siap untuk melaksanakan metode diet OCD yang benar seperti yang tadi telah dibeberkan? Nah, seandainya sudah siap mungkin beberapa menu makanan berikut ini akan menolong menyukseskan program diet OCD Anda.
Menu Makanan yang Cocok untuk Diet OCD

Cara diet yang benar menurut dokter merupakan mengimbangi olahraga dengan pola makan sehat yang benar. Dikala Anda mengerjakan diet OCD, Anda dituntut untuk mengerjakan puasa seperti yang tadi telah ditunjukkan. Dan Deddy Corbuzier selaku pembuat program diet ini bahkan mengatakan bahwa Anda boleh mengkonsumsi macam makanan apapun tanpa pantangan, asal masih dalam batas wajar dan dijalankan pada jam-jam yang telah diatur. Ketika Anda melakukan OCD, Anda dianjurkan supaya mengonsumsi karbohidrat minimal sekitar 50 – 60 gram dalam sehari. Karbohidrat yang dikonsumsi malahan tidak boleh sembarangan. Anda seharusnya memilih karbohidrat yang berkualitas seperti roti gandum, kacang-kacangan, polong-polingan, wholegrain, atau buah-buahan. Anda juga dianjurkan untuk menambah pipilan jatung, kacang polong dan juga wortel rebus dikala nasinya matang, jadi nasinya lebih bernutrisi.

Nah, kurang lebih seperti itulah bagaimana master Deddy Corbuzier mengajarkan sistem diet OCD yang benar agar alhasil maksimal dan pantas dengan harapan. Sekian tulisan kali ini dan semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon