Senin, 31 Juli 2017

bagaimana cara diet ocd

Sistem diet OCD yang benar semestinya dilaksanakan dengan serius dan dengan harapan untuk berubah yang kuat. Diet yang diniati dengan keisengan belaka tentu tak akan membuahkan hasil yang optimal. So, sebelum Anda mengetahui bagaimana tips diet OCD, apakah Anda sudah tahu apa itu OCD atau Obsessive Corbuzier Diet? OCD yakni sebuah program diet yang dihasilkan oleh seorang master mentalist Indonesia, Deddy Corbuzier. Mungkin sebelumnya banyak orang yang meragukan program diet ini, karena kebanyakan orang mengenal Deddy Corbuzier sebagai seorang pesulap dan bukan sebagai instruktur senam, fitness atau pakar kesehatan. Akan melainkan rupanya program diet yang dijadikan oleh Deddy Corbuzier ini telah cukup terbukti dengan tubuh Deddy Corbuzier yang sehat dan benar-benar atletis. OCD sendiri merupakan sebuah program untuk menurunkan lemak agar format tubuh lebih ideal dengan metode menjalankan puasa selama 3 bulan. Deddy Corbuzier menjelaskan bahwa sistem diet OCD yang benar akan memberikan hasil yang optimal, sebab dikala seseorang melaksanakan diet OCD maka tubuh akan meningkatkan Human Growth Hormone (HGH). Secara medis, hormon ini diketahui sebagai hormon kebugaran yang dapat mengontrol dan memelihara beragam fungsi tubuh yang penting.
Kiat Sistem Diet OCD yang Benar dan Sehat

Program diet yang dijadikan oleh Deddy Corbuzier ini juga sempat menuai pro dan kontra dari bermacam kalangan bahkan ada juga ahli nutrisi yang tidak sepakat dengan program diet OCD hal yang demikian. Dalam program diet OCD, ditemukan sebagian hal atau cara yang bertentangan dengan kebanyakan spesialis gizi.



Ilustrasi diet OCD - Image: Commons Wikipedia.org

Sebagian anggapan hal yang demikian diantaranya adalah saran mesti berpuasa dikala diet OCD, sebab berpuasa dianggap dapat menurunkan metabolisme tubuh. OCD bisa membuat otot mengecil, dan juga OCD tidak memberi rekomendasi seseorang untuk sarapan di pagi hari. Anggapan lain juga ada yang mengatakan bahwa orang yang melakukan diet OCD khususnya wanita, dapat membuat wanita menjadi tidak subur. Lalu bagaimana cara diet OCD yang benar? Apakah OCD aman?

Susah memang apabila dimintai pendapat apakah OCD aman atau tidak. Akan namun bila Anda menjalankan metode diet yang benar dan pesat dengan program OCD ini, Anda mungkin bisa menerima hasil yang maksimal. Tapi jika Anda melakukannya secara sembarangan, ada juga kemungkinan diet OCD Anda akan gagal. Tapi bukan berarti diet OCD ini tak aman atau membahayakan, ya.

Program diet OCD atau Obsessive Corbuzier Diet ini sangat direkomendasikan untuk dilaksanakan para pria atau wanita yang mengalami obesitas atau berat badan berlebih. Pun program diet OCD juga dapat dijalankan oleh orang yang kurus sekalipun. Cara diet OCD yang benar merupakan dengan cara berpuasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, sampai 24 jam. Dengan demikian hal ini membikin Anda cuma boleh makan dalam waktu 4 – 8 jam dalam sehari dan hasilnya Anda akan makan sekali saja dalam sehari. Akan tetapi program puasa OCD ini tak boleh dilaksanakan secara sembarangan. Untuk mengerjakan metode diet yang benar dan cepat Anda sepatutnya melaksanakan puasa OCD secara bertahap. Seperti seorang atlet angkat beban, bobot yang diangkat beratnya tentu akan ditambah secara bertahap dan tak lantas disuguhkan dengan bobot yang sangat berat. Semacam pula untuk menjalankan program puasa OCD ini, seseorang mesti khususnya dahulu beradaptasi dengan puasa selama 16 jam, lalu kian bertambah dan semakin bertambah.

Dalam segala program diet, secara awam Anda harus mengurangi asupan lemak dan nasi putih. Akan namun yang unik dari program OCD ini ialah Anda boleh memakan segala ragam makanan, asalkan dalam jumlah atau porsi yang tak berlebihan. Nah, jadi program diet OCD ini benar-benar pantas dijalankan bagi Anda yang tak berharap dilarang-larang untuk makan ini dan itu. Deddy Corbuzier bahkan mengucapkan bagaimana sistem diet OCD yang benar dalam ebook ataupun dalam bukunya sehingga sesudah itu orang-orang juga dapat berpendapat bahwa OCD ialah salah satu metode diet yang benar menurut dokter. Deddy mengatakan agar Anda memakan makanan yang biasa Anda makan. Justru Anda direkomendasikan agar tidak mengubah pola makan Anda. Lalu bagaimana kiat mengerjakan puasa diet OCD?

    Puasa 16 Jam

Dalam tahapa puasa yang pertama ini, Anda harus bisa membendung diri untuk tidak makan selama 16 jam. Dengan demikian Anda hanya oleh makan dalam waktu 8 jam saja selama tiga kali sehari. Dan pada dasarnya metode puasa ini juga sama dengan carayang dikerjakan oleh para umat muslim saat bulan Ramadhon, hanya saja pelaku diet OCD konsisten bisa minum.

    Puasa 18 Jam

Setelah tubuh Anda telah bisa beradaptasi dengan puasa selama 16 jam, Anda disarankan untuk menuju ke tahap selanjutnya ialah berpuasa selama 18 jam. Dengan demikian Anda masih punya waktu untuk makan selama 6 jam.

    Puasa 20 Jam

Cara diet OCD yang benar berikutnya yakni berpuasa atau menahan lapar selama 20 jam. Dengan demikian waktu makan Anda hanya tersedia selama 4 jam saja dalam sehari. Dan kalau Anda telah terbiasa dan dapat melaksanakan puasa 16 jam, 18 jam dan 20 jam, Anda diperbolehkan makan hanya pada jam 2 siang saja.

    Puasa 24 Jam

Dan yang paling ekstrim yakni berpuasa selama 24 jam. Dalam waktu 24 jam tersebut Anda hanya diperbolehka untuk minum saja. Minuman yang Anda minum malahan lebih disarankan agar mengandung banyak ion, minuman teh, air mineral dan susu saja.

Bagaimana? Apakah Anda telah siap untuk mengerjakan sistem diet OCD yang benar seperti yang tadi sudah diterangkan? Nah, apabila sudah siap mungkin sebagian menu makanan berikut ini akan menolong menyukseskan program diet OCD Anda.
Menu Makanan yang Sesuai untuk Diet OCD

Metode diet yang benar menurut dokter merupakan mengimbangi olahraga dengan pola makan sehat yang benar. Saat Anda mengerjakan diet OCD, Anda dituntut untuk mengerjakan puasa seperti yang tadi sudah digambarkan. Dan Deddy Corbuzier selaku pembuat program diet ini malahan mengatakan bahwa Anda boleh mengonsumsi jenis makanan apa saja tanpa pantangan, asal masih dalam batas wajar dan dilaksanakan pada jam-jam yang telah ditetapkan. Saat Anda menjalankan OCD, Anda disarankan agar mengonsumsi karbohidrat minimal sekitar 50 – 60 gram dalam sehari. Karbohidrat yang dikonsumsi bahkan tidak boleh sembarangan. Anda sepatutnya memilih karbohidrat yang bermutu seperti roti gandum, kacang-kacangan, polong-polingan, wholegrain, atau buah-buahan. Anda juga direkomendasikan untuk menambah pipilan jatung, kacang polong dan juga wortel rebus ketika nasinya matang, jadi nasinya lebih bernutrisi.

Nah, kurang lebih seperti itulah bagaimana master Deddy Corbuzier mengajari metode diet OCD yang benar supaya walhasil optimal dan pantas dengan keinginan. Sekian tulisan kali ini dan semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon